2.14.2017

Cat Air vs Murojaah Murotal

Saat ini mungkin saya bukan termasuk ibu rumah tangga produktif klo soal keuangan hahaha... Sekitar 3 bulan yang lalu pengenlah beli cat air baru untuk dipakai sendiri, tapi pengeluaran bulanan sering kali banyak yang tak terduga... ke bengkel, pajak motor, kondangan, serta apalah-apalah...
Dan tiba-tiba, asiiik nih dapat arisan (dibaca masih beberapa minggu kedepan), bisa beli cat air (kira-kira) begitu... Tapi... Kemarin pas main kerumah temen nglihat temen punya mainan baru, dan saya pengen... pas cari sponsor eh gak dapet (duh baiklah...) dan setelah lihat sana-sini kok dapat harga lebih murah 100rb, menurut saya wow banget hahaha yang InsyaAllah ini lebih bermanfaat buat saya dan anak-anak... Hari ini saya pesan lewat toko online, semoga minggu ini sudah sampai dirumah.

Jadi ternyata hobby itu bukan hal utama yang harus kita turutin, dan hobby itu tetep butuh modal, bersyukurlah orang-orang yang dari hobby bisa mendapatkan penghasilan lebih.

Lah kok, dikit banget nulisnya? Biarin lah, ini mungkin pantesnya taruh di status fb, tapiiii tapiiii klo di status fb kepanjangan, jadi saya taruhlah disini... Jadi yang baca gak usah baper ya, saya newbie 😀

1.09.2017

Hemat Air please...

Sore tadi setelah hujan deras saya baru sempat membersihkan baju anak saya sisa sekolah hari ini, katanya habis mandi lumpur ( dibaca : mandi hujan dan berenang di lumpur, seperti yang pernah terjadi sebelumnya ) disekolah...
Dan saya gak boleh marah (noted !)
Kan dulu saya yang pilih sekolahnya hahahaha...
Eh, ini udah kedua kalinya seperti ini, bahkan celana dalam dan kaos dalam warna putih jadi krem kecoklatan.... Itu baju dalam ya... Baju luar jangan dibahas, bakalan lama nyikatnya hehehe...
Dan pernah dapat cerita dari Bunda temennya disekolah malah pernah dibuang aja daleman anaknya... Udah gak layak cuci sepertinya hahaha
Oke, abaikan...
Intinya begini, ehm... Begini nih... Pas saya lagi nyikatin baju sebelum masuk mesin cuci saya pake air langsung dari kran biar tu air yang warnanya kayak susu langsung bersih... (Setting nya di teras belakang rumah ya -- gak penting hahaha) Anak saya lewat, trus berhenti di pintu, trus ngliatin, trus ngomong : "Bunda, airnya jangan langsung dari kran air, taruh ember dulu airnya, biar hemat"
Oh, oke... Lain kali ya...
"Lain kali pakai ember ya" kata dia lagi...
Begitulah anak-anak... Makin Pinter ngoreksi saya hahaha...

Happy Monday 😊